TIPS & TRIK

Cara Mengganti URL Fanpage Facebook

Saat pertama kali Anda mendaftar akun Facebook, default sistem akan memberi ID numerik untuk beranda Anda yang baru jadi. Namun, membagikan url Fanpage Facebook Anda dengan orang lain menggunakan ID numerik tersebut bukanlah hal nyaman dan kurang profesional, untuk itu Anda pasti ingin mengubahnya menjadi URL khusus.

Sebelum Anda mulai memikirkan URL yang akan Anda gunakan untuk halaman Facebook Anda, Anda mungkin ingin melihat panduan di bawah ini sebelumnya untuk memastikan bahwa URL Anda akan diterima:

  1. Anda hanya dapat memilih satu URL untuk Halaman Facebook atau Profil Anda.
  2. URL tidak boleh diklaim.
  3. URL hanya boleh berisi karakter alfanumerik atau titik, minimal 5 karakter dan tidak berisi istilah atau ekstensi umum seperti .com atau .net.
  4. Tanda titik dan kapitalisasi tidak dihitung sebagai bagian dari URL. Ini artinya johnsmith55 dan john.smith.55 dianggap sama.
  5. Jika Anda ingin mengubah URL Halaman Facebook bisnis, Anda harus menjadi admin halaman tersebut.

Membuat URL halaman Facebook Anda

Sekarang setelah Anda mengetahui batasan sistem, berikut ini cara mengubah URL Profil Facebook Anda.

  1. Buka menu Pengaturan di Facebook
  2. Pada halaman Pengaturan Akun Umum, klik tombol “Edit” yang ada di sebelah opsi “Nama Pengguna”
  3. Masukkan nama pengguna pilihan Anda ke bidang yang tersedia. Jika tanda centang dengan deskripsi “nama pengguna tersedia” muncul, klik tombol “Simpan Perubahan” untuk mengonfirmasi perubahan.
  4. Facebook akan meminta kata sandi Anda. Setelah Anda memasukkannya, profil Anda akan diperbarui dengan URL baru.

Mengganti URL Halaman Facebook saat ini

Jika Anda tidak puas dengan URL khusus Anda saat ini, atau mungkin menurut Anda sudah waktunya untuk melakukan perubahan, yang harus Anda lakukan adalah mengakses halaman Pengaturan Akun Umum dan mengedit opsi “Nama Pengguna” sekali lagi.

Meskipun tidak ada batasan berapa kali Anda diizinkan untuk mengubah URL Anda, perlu diingat bahwa setiap kali Anda memperbarui profil atau URL laman, itu akan menyebabkan tautan lama menjadi tidak valid.

Jika seseorang mencoba dan mengakses tautan lama Anda, mereka akan menerima notifikasi “Halaman Tidak Ditemukan”. Karena itu, sangat tidak disarankan untuk sering-sering mengubah URL, jangan sampai menimbulkan kebingungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button