BERITATEKNOLOGI

WhatsApp Memperkenalkan Fitur ‘Commands’ Untuk Akun Bisnis

Fitur baru ini menandakan langkah maju yang besar dalam meningkatkan interaksi pelanggan-bisnis, menawarkan alat inovatif kepada bisnis untuk meningkatkan komunikasi dan pengalaman pengguna

WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang disebut “Commands” untuk akun bisnis yang memanfaatkan WhatsApp Cloud API resmi. Pembaruan untuk platform perpesanan populer ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi antara bisnis dan pelanggan mereka. Fasilitas ini dapat diakses oleh pengguna dengan WhatsApp versi terbaru untuk iOS dan Android. Sementara itu, fitur kontak favorit dan laporan saluran sedang berfungsi.

Penjelasan Fitur Commands

Commands atau Perintah adalah rangkaian teks yang muncul dalam daftar, saat pengguna mengetikkan garis miring selama obrolan dengan bisnis yang telah menyiapkan fitur ini. Setiap perintah dilengkapi dengan petunjuk bermanfaat, yang memandu pengguna tentang tindakan spesifik yang terkait dengan penggunaannya. Bisnis dapat membuat hingga 30 perintah, dengan setiap perintah dibatasi hingga 32 karakter dan setiap petunjuk dibatasi hingga 256 karakter.

Apa manfaatnya?

Fitur baru ini menandakan langkah maju yang besar dalam meningkatkan interaksi pelanggan-bisnis, menawarkan alat inovatif kepada bisnis untuk meningkatkan komunikasi dan pengalaman pengguna. Hal ini memungkinkan respons yang lebih cepat dan pertukaran yang lebih personal, mengarahkan pelanggan ke layanan spesifik yang disediakan. Fitur Perintah sepertinya sangat mirip dengan opsi balas cepat. Yang terakhir ini disediakan untuk profil bisnis standar, untuk mengirim teks default ke pelanggan mereka, untuk membantu mereka menghemat waktu.

WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur-fitur ini

Pada catatan terkait, WhatsApp sedang mengerjakan fitur kontak favorit. Ini akan memungkinkan pengguna untuk memilih kontak teratas mereka, yang kemudian akan ditampilkan di bagian atas tab panggilan untuk akses cepat. Dengan satu ketukan, pengguna dapat melakukan panggilan dengan kontak pilihan mereka. WhatsApp juga menghadirkan fasilitas laporan saluran di perangkat Android. Tujuannya adalah untuk memberikan pemberitahuan real-time tentang status saluran mereka, kepada administrator saluran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button